Salah Satu personil Polisi Tenggelam saat Mencoba Menolong Seorang Anak

https://erafakta.com/2018/08/20/salah-satu-personil-polisi-tenggelam-saat-mencoba-menolong-seorang-anak/
Salah Satu personil Polisi Tenggelam saat Mencoba Menolong Seorang Anak.
Seorang anggota Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan, Brigadir Kepala Fajar Purnomo tenggelam di Waduk Riam Kanan, Ahad siang. Ia tenggelam saat hendak mencoba menyelamatkan anaknya yang terjatuh ke waduk.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete di Martapura, mengatakan, upaya pencarian dilakukan sejak korban dinyatakan tenggelam hingga malam hari tetapi belum berhasil ditemukan.
“Kami masih melakukan upaya pencarian menurunkan personel dari Polres Banjar, anggota Satbrimobda dan dibantu personel Pencarian dan Pertolongan dari kantor SAR yang menurunkan peralatan,” pungkasnya.

Menurut Kapolres melalui Kasubag Humas Iptu Sugiarto, anggota Banit 6 Satuan Intelkam Polres Banjar itu tenggelam di waduk Riam Kanan, tepatnya di Pulau Sirang, Desa Belangian, Kecamatan Aranio.

Bripka Fajar Purnomo (35 tahun) tenggelam ketika ia beserta istri Laili Sumiati dan anaknya yang bernama Indonesia Arya sedang memancing di wilayah Waduk Riam Kanan sekitar pukul 12.00 Wita.

Mereka berada di sana dalam rangka liburan keluarga besar menikmati keindahan alam dan waduk sambil memancing ikan.

Saat kejadian setelah makan siang di Pulau Sirang, klotok atau perahu bermesin yang membawa keluarga besar korban bergerak menuju lokasi pemancingan dan saat di tengah waduk, anak korban jatuh.

Korban yang saat itu tengah duduk di buritan kapal langsung refleks terjun ke air untuk menolong anaknya namun kesusahan. Istrinya juga ikut terjun berusaha membantu suami dan anaknya.
Pengemudi kelotok mendengar ada yang terjatuh ke air langsung memutar balik arah kelotok dan salah seorang keluarga istri korban melemparkan tali hingga berhasil menarik istri korban dan anaknya.

Malangnya, korban tidak sempat ditolong dan hilang tenggelam di dalam waduk berbentuk danau yang cukup luas itu sehingga proses pencarian di lokasi kejadian terus dilakukan pihak terkait.
Saat masih berada di dalam air, posisi anak dan istri korban cukup berjauhan, diduga karena terseret arus air. Kemudian sepupunya istri korban langsung menolong anaknya dan istri korban.

Sementara itu, Kapolres Banjar dan sejumlah pejabat utama serta Dansat Brimobda Kombes A Daulay mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan pencarian korban berjalan maksimal.

Comments

Popular posts from this blog

Suporter Timnas Indonesia U-23 Sangat Antusias Ingin Menyaksikan Laga Terakhir Tim Kesayangan Mereka di Grup A

Aksi Peduli Kemanusian Gempa Lombok

Gregoria Mariska Tunjung Menyumbangkan Angka Kemenangan Pertama di Babak Perempat Final Melawan Korea Selatan